Pages

Sunday, March 17, 2019

Bandara Sentani Masih Beroperasi Normal

INILAHCOM, Sentani - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara memastikan bahwa operasional penerbangan di Bandar Udara Sentani tetap berjalan normal.

Hal ini menyusul pasca terjadinya banjir yang melanda wilayah Sentani, Kabupaten Jaya Pura, Papua, Sabtu (16/3/2019) malam.

"Operasional Bandar Udara Sentani dan penerbangan berjalan normal. kekhawatiran akan terjadi delay jika para calon penumpang dari arah Doyo (lokasi terkena banjir) dan Waena, Abepura, Jayapura terhalang longsor yang sering terjadi saat hujan tidak terjadi," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti.

"Selain itu lapangan terbang milik Adventist di Doyo juga dilanda banjir namun belum diperoleh informasi tentang kerusakan dan kerugian yang terjadi," sambung Polana.

Ditempat terpisah, Kepala Bagian Tata Usaha Bandar Udara Sentani, Nafiek mengungkapkan, banjir yang terjadi dibeberapa tempat di Sentani secara keseluruhan sudah surut.

Sementara keadaan di Bandar Udara Sentani kondisi kantor, terminal dan airside terpantau sejak tadi malam tidak sampai terkena aliran banjir, padahal sempat dikhawatirkan aliran arus sungai di belakang daerah Runway 12 bisa menimbulkan erosi dan longsor pada bantaran sungai, sisi dekat runway.

Namun hasil inspeksi lapangan tadi pagi, hal tersebut tidak terjadi, hanya memang pada sisi seberang banyak bangunan sepanjang bantaran sungai tersapu banjir. Untuk area radar kondisi terpantau aman, jalan menuju gedung radar clear.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2JhSZKT

No comments:

Post a Comment