Pages

Saturday, March 23, 2019

Bawaslu Minta Peserta Pemilu Tak Saling Jatuhkan

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Bawaslu RI, Abhan mengajak semua peserta pemilu untuk menciptakan kampanye yang bermartabat dan para stakeholder harus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat pada pemilu serentak 2019.

"Perhelatan Pemilu 2019 yang bermartabat dan damai akan bisa terwujud manakala seluruh stakeholder, seluruh peserta pemilu berkelanjutan dapat dibangun mekanisme demokrasi yang beradab tanpa saling menjatuhkan," kata Abhan di Jakarta, Sabtu (23/3/2019).

Menurut dia, Bawaslu berikhtiar bersama dengan seluruh peserta pemilu 2019 dan mendeklarasikan komitmen bersama menjelang kampanye rapat umum agar tercipta kampanye yang damai, beretika, bermartabat pada pelaksanaan Pemilu 2019 ini.

"Pemahaman masyarakat dalam berpolitik merupakan harapan kita bersama dan merupakan satu investasi dalam demokrasi yang sangat penting bagi bangsa ini," ujarnya.

Kemudian, Abhan menambahkan dalam alam demokrasi masyarakat merupakan subjek utama yang memainkan peranan penting untuk menjaga keseimbangan agar demokrasi berjalan dengan baik. Kini, demokrasi Indonesia sudah naik kelas dari transisi demokrasi menuju pada konsolidasi demokrasi atau bahkan sebuah kedewasaan berdemokrasi.

"Suara rakyat adalah suara Tuhan. Selain peserta pemilu, penyelenggara Pemilu, masyarakat juga harus benar-benar mendorong terciptanya situasi politik yang dinamis, beretika beradab, damai sesuai dengan peraturan yang berlaku dan jauh dari pertarungan politik identitas yang berbasis pada isu SARA," tandasnya. [fad]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2uy0Xpb

No comments:

Post a Comment