Pages

Saturday, March 23, 2019

Bawaslu:Indonesia Negara Sukses Gelar Pemilu Damai

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Bawaslu RI, Abhan mengatakan Indonesia merupakan salah satu negara yang sukses dalam menyelenggarakan pemilu dibanding negara lain yang masih ada suasana mencekam karena terjadi kekacauan.

"Indonesia relatif damai dan kondusif dalam berpolitik dan ini dibuktikan ketika Pilkada serentak sejak mulai 2015, 2017, dan 2018. Alhamdulillah bisa berjalan dengan damai," kata Abhan di Jakarta, Sabtu (23/3/2019).

Untuk itu, Abhan berharap mudah-mudahan Pemilu 2019 juga akan bisa berjalan jalan damai dan kondusif. Namun, bukan berarti ancaman konflik tidak ada. Menurut dia, potensi tersebut tetap harus diwaspadai.

"Kemudian meningkatkan kebersamaan serta kerja sama yang kuat antara sesama komponen masyarakat dalam menciptakan pemilu yang damai dan tenang tanpa kekacauan politik," ujarnya.

Apalagi, kata Abhan, Indonesia sebagai bangsa yang berlandaskan pancasila dan masyarakat diperkuat nafas Bhinneka Tunggal Ika dimana walau berbeda-beda tapi tetap satu sebagai bangsa Indonesia.

"Maka, sudah seharusnya kita menghayati dan melaksanakan pesta demokrasi ini serta sebagai aktivitas dan tindakan dengan damai, santun. Untuk itu, pemilu damai, pemilu yang bermartabat sebagai harga mati yang harus kita perjuangkan dan kita wujudkan bersama," jelas dia. [fad]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2YeOF2q

No comments:

Post a Comment