Pages

Sunday, March 31, 2019

Bursa Asia Naik Respon Data Ekonomi China

INILAHCOM, Tokyo - Bursa saham di Asia naik pada Senin pagi (1/4/2019) setelah data dirilis pada akhir pekan yang menunjukkan aktivitas ekonomi di China secara tak terduga bangkit kembali pada bulan Maret.

Nikkei 225 di Jepang melonjak 1,8 persen pada awal perdagangan karena saham-saham kelas berat indeks Fast Retailing. Saham Softbank Group dan Fanuc semuanya menguat. Indeks Topix juga naik 1,56 persen.

Pemasok Apple Japan Display melihat lonjakan stok lebih dari 8 persen setelah perusahaan yang diperangi itu, mengatakan pihaknya bertujuan untuk mencapai kesepakatan pembiayaan minggu ini yang akan menghasilkan 60-80 miliar yen (sekitar $ 540 hingga $ 720 juta) penerbitan saham dan obligasi.

Laporan sebelumnya pada bulan Januari telah menyarankan bahwa Jepang Display - setelah penjualan mengecewakan untuk iPhone XR Apple. Hal ini dalam pembicaraan lanjutan dengan kelompok investor dari Taiwan dan Cina untuk menyelamatkan perusahaan.

Pergerakan ke atas di Tokyo terjadi meskipun survei "tankan" yang diawasi ketat oleh Bank of Japan menunjukkan kepercayaan bisnis yang memburuk di antara produsen besar negara itu pada kuartal pertama.

"Kelemahan manufaktur besar mungkin mengkhawatirkan (Bank of Japan), dalam arti bahwa ekonomi tidak mengambil secepat mungkin seperti yang telah diantisipasi tetapi masalah yang lebih besar, bukan ekonomi," Mitul Kotecha, ahli strategi pasar negara berkembang senior di TD Securities, seperti mengutip cnbc.com.

Sebaliknya, Kotecha mengatakan inflasi terus menjadi momok bagi bank sentral Jepang, di mana tingkat target 2 persen tetap sulit dipahami. "Inflasi terus bergerak menjauh dari target itu, atau setidaknya tidak mendekati target dan saya pikir ini adalah masalah terbesar bagi Bank Jepang," katanya.

"Mereka tidak dapat mengubah kebijakan sampai itu terjadi."

Di Korea Selatan, Kospi bertambah 1,08 persen. Sebab saham pembuat chip SK Hynix melihat sahamnya melonjak 3,64 persen.

Sementara itu, ASX 200 Australia naik 0,73 persen di perdagangan pagi, dengan sebagian besar sektor melihat kenaikan.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2FNKByM

No comments:

Post a Comment