Pages

Sunday, March 31, 2019

Isu Polri tak Netral, Fahri: 4,5 Tahun Ada Salah

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah turut menanggapi pengakuan dari AKP Sulman Aziz mantan Kapolsek Pasirwangi, Garut, Jawa Barat, yang mengaku diminta menggalang dukungan untuk Pasangan Calon Presiden 01 Jokowi-Maruf oleh Kapolres Garut. Fahri menilai ada kesalahan yang terjadi selama rezim sekarang berkuasa

"Sudah 4,5 tahun ini ada kesalahan tapi gak harus ada yang bertanggungjawab," kata Fahri, Senin (1/4/2019).

Sementara itu, BPN Prabowo-Sandi meminta Polri melakukan investigasi dan memberikan klarifikasi terkait pengakuan AKP Sulman. Hal itu perlu dilakukan agar kepercayaan kepada Polri tidak semakin menurun.

"Kami rakyat Indonesia ingin percaya Polri adalah Institusi yang netral. Untuk itu kami menunggu klarifikasi resmi dari Kapolri," kata Juru Bicara BPN Andre Rosiade.

Sebelumnya AKP Sulman mengungkapkan adanya keberpihakan Polisi dalam Pemilu 2019. Dia mengaku mendapat arahan dari Kapolres Kabupaten Garut untuk menggalang dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.

Tak hanya dirinya, dalam sebuah rapat Februari lalu, Kapolres Kabupaten Garut disebut juga memerintahkan para Kapolsek menggalang dukungan dan melakukan pendataan dukungan masyarakat kepada pasangan calon 01 dan 02. Para Kapolsek lanjut Sulman, bahkan diancam akan dimutasikan jika Paslon 01 kalah di wilayahnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2UgLGYc

No comments:

Post a Comment