Pages

Friday, March 22, 2019

Jokowi akan Pantau Terus Rekonstruksi Rumah Tahan

INILAHCOM, Lombok - Presiden Joko Widodo (Jokowi) janji akan kembali mendatangi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk memantau perkembangan pembangunan rumah tahan gempa (RTG) untuk warga.

Namun, masyarakat Lombok yang menjadi korban gempa diharap tidak merasa ditinggal apabila Jokowi belum mendatangi rekonstruksi rumah tahan gempa yang sedang berproses sekarang ini.

"Kalau saya pas enggak ke sini jangan merasa ditinggalin. Saya tetap akan ke sini dan menyelesaikan program ini," kata Jokowi di Lombok Barat, Jumat (22/3/2019).

Karena, Jokowi mengatakan masih banyak daerah-daerah terdampak bencana yang juga ditangani pemerintah untuk diperbaiki. Misalnya, Palu, Donggala, Banten dan Lampung.

"Saya kan juga harus ke Palu, Donggala. Saya juga harus cek ke Banten, dan Lampung," ujarnya.

Jokowi mengaku akan kembali lagi sekira dua atau tiga bulan lagi ke Lombok, NTB. Karena, Jokowi ingin memastikan masalah-masalah yang ada di lapangan dalam bangun rumah tahan gempa bisa diselesaikan.

"Jangan ragu kalau kita ingin menyelesaikan ini, karena kan masih ada belum terdaftar. Nah itu yang harus diselesaikan," jelas dia.

Jokowi mengakui di lapangan masih banyak persoalan saat pembangunan ratusan ribu rumah tahan gempa untuk warga tersebut, karena pemerintah sudah mulai bangun sejak Februari 2019.

"Saya sampaikan kendala di lapangan itu banyak sekali. (Mulai) manajemen material, manajemen bahan, semen. Tadi saya mendapatkan keluhan sehingga akan kita drop dari pabrik dari BUMN baik baja ringan maupun semennya," tandasnya. [adc]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Wbp6NQ

No comments:

Post a Comment