Pages

Friday, March 22, 2019

Jokowi: Warga Lombok Antusias Rumah Tahan Gempa

INILAHCOM, Lombok - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi korban gempa Lombok sangat antusias untuk tinggal di rumah tahan gempa (RTG) yang dibangun pemerintah.

"Saya lihat antusiasme masyarakat untuk menggunakan rumah tahan gempa, mereka memilih semangat. Alhamdulillah tidak ada masalah," kata Jokowi di Dusun Pengempel Indah, Kota Mataram, Jumat (22/3/2019).

Menurut dia, memang masih ada hambatan di lapangan sehingga belum bisa ditargetkan kapan akan selesai proses pembangunan rumah tahan gempa tersebut. Misal, manajemen material, bahan semen.

"Ini bukan pekerjaan ringan, jadi kadang-kadang prosedurnya cepet tapi lapangannya ada masalah. Ini yang mau kita clear-kan agar semuanya tidak ada masalah," ujarnya.

Namun, Jokowi telah memerintahkan Menteri BUMN Rini Soemarno untuk segera mengirim semen langsung dari pabrik. Sebab, Jokowi sudah perintahkan harus lebih cepat diselesaikan.

"Yang jelas kita ingin kerahkan masyarakat plus TNI untuk membantu disini. Contoh komplek disini (Dusun Pengempel Indah) saya kira bisa diliat," tandasnya. [adc]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2TUPSNZ

No comments:

Post a Comment