Pages

Tuesday, March 19, 2019

Purworejo Masih Terendam Lumpur, Warga Mengungsi

INILAHCOM, Jakarta - Banjir yang merendam wilayah Purworejo, Jawa Tengah sejak Minggu (17/3/2019) malam lalu menjadikan warga terpaksa meninggalkan rumahnya untuk mengungsi. Pasalnya, banjir sempat merendam setinggi 2 sampai 5 meter.

Saat ini sebagian wilayah sudah surut dari banjir dan menyisakan lumpur serta sampah di perumahan warga. Bahkan sejumlah warga yang mengungsi pun sudah kembali ke rumahnya.

Namun masih banyak warga lebih memilih untuk menetap di pengungsian, karena lumpur di rumahnya masih terbilang tinggi. Hal ini dikatakan oleh Kepala Plh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purworejo, Sutrisno.

"Karena di sana kondisinya (banjir) luar biasa. Sempat terendam sampai 5 jam karena evakuasi kami urut. Dari Karangsari, Kebonsari, (Kecamatan Purwodadi). Bagelen itu yang kena Dadirejo sama Bapangsari," katanya.

Meskipun begitu, pihak dari BPBD memastikan logistik untuk para pengungsi masih tercukupi. Namun bagi kepada para donatur yang ingin menyisihkan hartanya untuk korban banjir setidaknya dapat memberi bantuan pakaian layak. [adc]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2TV53G8

No comments:

Post a Comment