Pages

Sunday, March 31, 2019

Tas Dayak Biyantie Mejeng di New York Fashion Week

INILAHCOM, Jakarta - Produk fesyen Indonesia semakin mendunia, salah satunya usaha kecil dan menengah (UKM) Biyantie yang bakal tampil di ajang New York Fashion Week (NYWE) 2019 di Amerika Serikat (AS).

Pemilik Biyantie, Setiawan Ananto di sela Indonesia Fashion Week di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (30/3/2019), mengatakan, tahun ini pihaknya mulai menyasar pangsa pasar generasi milenial yang selalu ingin tampil fashionable.

Selain menyasar pangsa pasar milenial di IFW, tambahnya, juga menjajaki ikut dalam ajang NewYork Fashion Week akhir 2019. "Kita diundang untuk tampil di NewYork Fashion Week, kolaborasi dengan salah satu fashion designer asal Indonesia," tambah Setiawan.

Dikatakan Setiawan, dalam ajang IFW yang mengambil tema Cultural Values, Biyantie menampilkan karya baru berupa tas kulit yang dipahat Yang kental dengan budaya lokal. "Kali ini, karena tema IFW adalah mengangkat budaya Kalimantan. Jadi kita bikin tas kulit bertema Dayak," ujarnya.

Dia menuturkan, karya tas kulit tematik Biyantie berkolaborasi dengan perancang mode untuk bisa masuk ke dunia fesyen dan menyasar generasi milenial.

Lima tahun Biyantie, ratusan tas kulit sudah diluncurkan. Saat ini, Biyantie fokus melakukan penjualan secara online di marketplace, maupun media sosial. Dalam waktu dekat, Biyantie akan membuka gerai di salah satu pusat perbelanjaan.

"Untuk penjualan secara offline kita sudah melakukan pembicaraan kerja sama dengan salah satu mal yang memiliki beberapa cabang di Indonesia. Masih tahap penjajakan," imbuhnya.

Ke depan, Biyantie akan mengkolaborasikan penjualan online dan offline, dengan strategi pemasaran tersebut diharapkan penjualan akan meningkat. Dari rata-rata Rp400 juta, naik menjadi Rp500 hingga Rp600 juta, per bulan.

Selain di ajang Indonesia Fashion Week dan InaCraft, rencana pameran mode di NewYork diharapkan akan semakin memperkenalkan produk UKM di kancah nasional dan internasional. "Awal tahun ini, kita juga sudah melakukan proses rebranding dan kembali mengaktifkan komunitas Biyantie Addict," ujar mantan jurnalis itu. [tar]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2V6M7RT

No comments:

Post a Comment