Pages

Tuesday, April 2, 2019

Hadapi Madura Utd, Persebaya Dapat Kabar Buruk

INILAHCOM, Surabaya - Persebaya Surabaya mendapat kabar buruk jelang menghadapi Madura United. Tim berjuluk Bajul Ijo tak bisa diperkuat Ruben Sanadi karena cedera.

Persebaya akan melakoni leg pertama semifinal Piala Presiden melawan Madura United, Rabu (3/4/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo.

Setelah menjalani MRI, Ruben mengalami cedera fissure pada lutut kanannya. Fissure adalah garis halus pada tulang. Kondisi itu terjadi pada ujung tulang kering di lutut kanannya.

"Ruben harus menjalani pemulihan 4-8 pekan. Kami yakin, dia bisa pulih dengan cepat. Ruben tipikal pemain yang disiplin dan penuh motivasi untuk segera kembali bermain," ujar dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana, di laman resmi klub.

Kini Ruben harus menjalani terapi PRP (platelet rich plasma) untuk mempercepat penyembuhan cedera. Terapi itu dilakukan untuk merangsang pertumbuhan sel.

Penyebab fissure adalah tekanan repetitif di lutut Ruben. Bukan karena benturan. Dengan gaya main yang eksplosif Ruben, risiko cedera itu memang tinggi," katanya.

Dengan demikian, Ruben juga dipastikan absen saat melakon leg kedua di kandang Madura United.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2V8DWo5

No comments:

Post a Comment