Pages

Tuesday, April 30, 2019

Polri Saran Dana PAM Pemilu di Luar Jawa Dibedakan

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengatakan anggaran PAM Pemilu di Jawa dan luar Jawa perlu di evaluasi. Sebab konsep anggaran di luar Jawa lebih tinggi karena Medan yang berat.

"Memang konsep pengangagaran biaya di Jawa dengan di luar Jawa itu harus perlu direvisi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Selasa (30/4/2019).

Dedi menjelaskan bahwa di Jawa proses dari tahapan sebelum pemilu, mulai dari pengiriman logistik sampai proses pemungutan suara bisa berjalan sehari. Namun, untuk diluar Jawa membutuhkan waktu lebih dari satu hari karena jarak dan Medan yang cukup sulit.

"Kalau di Jawa satu hari selesai, kalau di luar Jawa, dari mulai pengamanan pendistribusian logistik, pengamanan pemungutan suara, penghitungan suara sampai pengamanan surat suara menuju ke PPK itu kan nggak mungkin bisa ditempuh dalam sehari atau dua hari. Bisa lebih dari tiga hari. Itu yang harus diperhitungkan kembali," jelas Dedi.

Diketahui, Anggara satu personel anggota Polri selama satu hari PAM Pemilu 2019 yakni 171.000. Jumlah itu rata bagi anggota Polri PAM di Jawa maupun di luar Jawa. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2GEo1YE

No comments:

Post a Comment