Pages

Wednesday, May 1, 2019

Anak Setya Novanto Diperiksa Untuk Sofyan Basir

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil anak mantan Ketua DPR RI Setya Novanto, Rheza Herwindo, hari ini, Kamis (2/5/2019).

Rheza selaku Komisari PT Skydweller Indonesia Mandiri ini akan diperiksa dalam kasus dugaan suap pengurusan proyek PLTU Riau-1.

"Saksi akan diklarifikasi pengetahuannya terkait kasus yang melibatkan SFB (Sofyan Basir, Dirut PLN)" ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Belum jelas materi pemeriksaan terhadap anak Novanto dalam kasus Sofyan. Namun dari proses persidangan sebelumnya, Novanto pernah meminta anaknya untuk berguru ke Kotjo.

Dalam kasus ini, Sofyan diduga menerima janji dengan mendapatkan bagian yang sama besar dari jatah Wakil Ketua Komisi VII Eni Maulani Saragih dan Mantan Sekertaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham.

Sofyan diduga bersama-sama atau membantu Eni menerima hadiah atau janji dari Johannes Budisutrisno Kotjo terkait kesepakatan kontrak kerja sama Pembangunan PLTU Riau-1.

Penetapan tersangka Sofyan merupakan pengembangan dari penyidikan tiga tersangka sebelumnya yakni Eni, Johannes dan Idrus Marham. [rok]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2IVUehI

No comments:

Post a Comment