Pages

Sunday, May 12, 2019

Fakta Menyesakkan Usai Liverpool Gagal Juara Liga

INILAHCOM, Liverpool - Sudah tampil impresif hampir sepanjang musim Liverpool tetap saja gagal meraih gelar juara Liga Premier Inggris 2018-19. Apa faktanya?

Liverpool harus puas berada di peringkat kedua klasemen akhir Liga Premier Inggris 2018-19, The Reds mengoleksi 97 poin dari 38 pertandingan, mereka cuma berjark satu poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara.

Catatan tersebut terbilang cukup menyesakkan bagi Liverpool, bayangkan saja nilai 97 poin adalah tertinggi yang pernah dibuat tim runner-up sepanjang sejarah kompetisi di level tertinggi Inggris.

Bahkan, Gracenote mencatat data yang lebih mengenaskan lagi. Liverpool menjadi satu-satunya dari lima tim yang berhasil mengumpulkan 90 poin atau lebih, tapi gagal menjadi juara Liga Inggris.

Dari 38 pertandingan yang dijalani dalam semusim, Liverpool hanya sekali menelan kekalahan yang terjadi saat jumpa Manchester City di Etihad Stadium pada 4 Januari lalu.

Lainnya, ada beberapa penggawa Si Merah yang menyabet predikat pemain terbaik. Kiper Alisson Becker dinobatkan sebagai kiper terbaik dengan catatan 21 clean sheets.

Virgil van Dijk meraih gelar Pemain Terbaik Liga Premier Inggris 2018-19, sedangkan Sadio Mane dan Mohamed Salah menyabet gelar topskorer dengan catatan 22 gol bersama penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

"Kami sudah mengerahkan semua kemampuan, tapi tidak ada penyesalan. Kami sudah luar biasa sepanjang musim dan meninggalkan semua di lapangan. Hanya itu yang bisa Anda minta," ujar kapten Liverpool, Jordan Henderson.

Liverpool masih punya satu kesempatan pelipur lara di liga. Tim asuhan Jurgen Klopp akan tampil di final Liga Champions Eropa menghadapi Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Ini merupakan final kedua secara beruntun Si Merah di level Eropa, musim kemarin mereka takluk 1-3 dari Real Madrid di final Liga Champions Eropa.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2VXIWQo

No comments:

Post a Comment