Pages

Monday, May 13, 2019

GPRA Bagikan Dividen Rp1 Per Saham

INILAHCOM, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Perdana Gapuraprima Tbk (GPRA), Senin (13/5/2019), sepakat membagi dividen Rp1 per lembar saham.

Sehingga total dividen sebesar Rp4,2 miliar atau 11,32 % dari laba bersih 2018 sebesar Rp37,2 miliar. Direktur Utama GPRA, Arvin F Iskandar mengatakan, sesuai dengan keputusan RUPST kali ini, total nilai dividen tahun buku 2018 sebesar Rp4,2 miliar dan sisa laba bersih akan dicatatkan sebagai laba ditahan. "Laba ditahan tentunya untuk pengembangan perseroan tahun ini," kata Arvin di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (13/5/2019).

Ia menjelaskan, laba ditahan itu selanjutkan akan menambah kas internal dan akan digunakan untuk belanja modal tahun sebesar Rp235 miliar hingga Rp258 miliar. "Sumber dana 60% dari kas internal dan 40% berasal dari pinjaman perbankan," kata dia.

Sementara, kata Arvin, penggunakan belanja modal tersebut akan digunakan untuk pengembangan proyek perumahan di Pakuan Bogor dan penyelesaian proyek pengembangan Puri, Jakarta. "Saat ini 30% dari total belanja modal yang telah di realisasikan," kata dia.

Dalam kesempatan ini, Arvin juga menyampaikan bahwa RUPSLB perseroan juga sepekat untuk menerbitkan MTN senilai Rp200 miliar hingga Rp250 miliar. Surat utang jangka pendek itu diharapkan diterbitkan pada kuartal III-2019.

"Rencanannya, dana hasil penerbitan MTN akan digunakan untuk mengakuisisi perusahaan terafilliasi yang tengah menngembangkan dua perumahan tapak dan satu high rise," papar dia. [ipe]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2YrSIaL

No comments:

Post a Comment