Pages

Sunday, May 12, 2019

KreditCepat Berikan Solusi Pinjaman

INILAHCOM, Jakarta - Seiring tingginya penetrasi internet dan kemajuan teknologi digital di Indonesia, industri financial tecnology (Fintech) semakin tidak asing bagi masyarakat konsumen di tanah air.

Apalagi, Fintech menawarkan banyak produk layanan yang belum dijangkau perbankan. Salah satu produk layanan yang kerap masyarakat temukan tentunya adalah pinjaman online P2P lending. "KreditCepat sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pinjaman online P2P tentu sudah dikenal oleh masyarakat," kata Direktur Utama KreditCepat, Adinda Artemissia dalam keterangan resmi, Jakarta, Minggu (12/5/2019).

KreditCepat juga turut berpartisipasi dalam Fintech Exhibition yang diadakan di Hotel Novotel, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (3/5/2019). Di mana, OJK bersama Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), bertindak selaku penyelenggara Fintech Exhibition. Tujuannya adalah sebagai sarana pertemuan antara para penyelenggara (platform) dengan masyarakat atau para calon konsumen. "Selain itu akan ada banyak informasi produk dan layanan dari para platform pinjaman online yang hadir di event ini," ujar dia.

Acara ini juga menjadi rangkaian Fintech Days 2019 yang digelar OJK. Salah satu seminar yang akan diadakan dalam rangkaian acara Fintech Days 2019 bertema "Perlindungan Konsumen Industri Fintech Lending" yang akan dipaparkan oleh Direktorat Pelayanan Konsumen OJK, Satgas Waspada Investasi, dan Direktorat Cyber Crime Polri.

Sebagai industry player, Adinda bilang, perlindungan konsumen sendiri adalah salah satu hal yang sangat diutamakan oleh KreditCepat. Untuk meminimalisir resiko bagi pemberi pinjaman, sumber data yang beragam dan kaya memegang peranan penting untuk menganjurkan pinjaman yang adil dan bertanggung jawab.

KreditCepat berkomitmen untuk memberikan layanan keuangan digital sebaik mungkin termasuk menjaga keamanan data pelanggan, transparan dan adil dalam menerapkan pengolahan data, serta bertanggung jawab dalam semua proses pengolahan data dan terhadap resiko yang dihadapi.

"Dengan menjadi anggota satuan tugas yang terdiri dari platform yang terdaftar di OJK, KreditCepat berperan dalam menyempurnakan sistem perlindungan konsumen yang berjalan di industri pinjaman online," pungkasnya. [ipe]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2vS4leX

No comments:

Post a Comment