Pages

Sunday, May 12, 2019

Pemuda Kabah Minta Elit PPP Berbenah

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Gerakan Pemuda Kabah (GPK) DKI, Umar Zulkarnain Azis mengaku prihatin dengan kondisi PPP karena tidak mendapat kursi tingkat DPRD Provinsi Jakarta pada pemilu legislatif 2019.

"Saya sangat prihatin mendengar informasi kalau PPP tidak mendapatkan kursi di DPRD Provinsi Jakarta periode 2019-2024. Sangat disayangkan sekali, masa dari 10 daerah pemilihan di DKI tidak dapat kursi sama sekali perwakilan PPP," kata Umar di Jakarta, Minggu (12/5/2019).

Menurut dia, pengurus partai berlambang Kabah harus melakukan evaluasi terutama DPW PPP DKI. Karena, kursi PPP di DPRD Jakarta periode 2014-2019 terbilang banyak ada sepuluh kursi. Namun, hasil penghitungan sementara sepuluh kursi itu sepertinya akan hilang untuk periode 2019-2024.

"Kok bisa PPP kehilangan kursinya semua, malah diambil kursinya oleh partai baru seperti PSI. Nah, anggota DPRD yang periode 2014-2019 kerjanya ngapain aja? Menurut saya, segera lakukan evaluasi dan berbenah," ujarnya.

Di samping itu, Umar mengatakan kepengurusan tingkat pusat juga harus melakukan evaluasi dan rekonsiliasi nasional. Sebab, jangan sampai suara partai yang dikenal sebagai basis Islam ini malah punah. Kemudian, jangan menyalahkan pihak lain juga dengan merosotnya suara PPP.

Karena, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Suharso Monoarfa menduga lumbung suara PPP sengaja digerus oleh kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno dengan melakukan black campaign memanfaatkan kasus korupsi M Romahurmuziy (Romi).

"Jangan menyalahkan partai lain, tapi elit PPP harus instrospeksi diri. Partai lain juga tidak mungkin ikut campur dapur PPP, ngapain kita nuding-nuding pihak lain. Makanya, segera lakukan evaluasi, adakan rapat pimpinan," jelas dia.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2WGiQhI

No comments:

Post a Comment