Pages

Wednesday, May 1, 2019

Peringatan Hari Buruh di Serang Berjalan Kondusif

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan mengapresiasi peringatan hari buruh internasional (May Day) di Hotel Mambruk Anyer, Kabupaten Serang, Banten berjalan dengan aman pada Rabu (1/5/2019).

"Alhamdulillah berjalan dengan aman dan kondusif. Kita apresiasi kerja sama para buruh yang bisa menjaga keamanan dalam memperingati Hari Buruh Internasional disini," kata Indra.

Menurut dia, jumlah massa buruh yang hadir dalam acara tersebut sekitar 1.500 orang dengan kegiatan berupa panggung hiburan serta bakti sosial seperti donor darah.

"Pengamanan gabungan dari personel TNI, Polri serta pemerintah setempat," ujarnya.

Sementara Ketua ASPSB (Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh) Asep Saefulloh mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berjalannya acara ini. Menurut dia, May Day merupakah hari buruh yang digelar seluruh dunia.

"Untuk memperjuangkan hak-hak buruh sejak tahun 2015. Serikat buruh sebagai organisasi yang dilindungi oleh UU digunakan untuk menyampaikan haknya," kata Asep.

Ia mengatakan tugas besar yang harus diperjuangkan rekan-rekan buruh yakni hapus sistem kerja kontrak atau outsourching, penegakan hukum bagi perusahaan yang belum atau tidak menjalankan peraturan perundang-undangan serta pembenahan pengawasan oleh Dinas Ketenagakerjaan.

"Jaminan pelayanan kesehatan digratiskan, karena buruh dikategorikan masyarakat miskin," tandasnya.[ris]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2PI5hM3

No comments:

Post a Comment