Pages

Tuesday, June 25, 2019

Aksi PA 212, 1.290 Polantas Amankan Jalur ke MK

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol M. Nasir mengatakan pihaknya menyiagakan ribuan personelnya di sekitar kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi, Rabu (26/6/2019).

Ini dilakukan karena rencana Persaudaraan Alumni 212 akan menggelar aksi massa bertajuk Halal Bihalal Akbar.

"Pengamanan lalin (lalu lintas) disiapkan sekitar 1290 personel lantas," katanya saat dikonfirmasi.

Ribuan personel itu disiagakan guna mengatur arus lalu lintas di kawasan sekitar Gedung MK agar tidak terjadi kemacetan signifikan hingga mengganggu pengendara beraktivitas.

Pasalnya, polis memberlakukan penutupan jalan di Jalan Medan Merdeka Barat dari depan kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda Indosat yang melintasi kawasan depan Gedung MK hingga ke depan Istana Negara.

"Untuk sementara yang sudah dilakukan penutupan dengan MCB dan security barier di Jalan Medan Merdeka Barat arah utara, di depan Museum Gajah," paparnya.

Atas hal itu, lanjut Nasir, pihaknya pun menyiapkan rencana rekayasa lalin di sana yang sifatnya situasional sejauh ini karena melihat kondisi di lapangan. Nasir menyebut baru Jalan Medan Merdeka Barat itu saja yang ditutup sehingga rekayasa lalin yang disiapkan hanya di sana saja untuk sementara.

"Jadi kendaraan yang arah ke utara dari Patung Kuda bisa melewati Budi kemuliaan belok ke Abdul Muis, atau melalui Medan Merdeka Selatan ke arah Gambir," tandasnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2ZKkoII

No comments:

Post a Comment