Pages

Saturday, June 15, 2019

Argentina Takluk 0-2 dari Kolombia

INILAHCOM, Salvador - Timnas Argentina gagal meraih kemenangan di pertandingan pertama fase penyisihan grup B Copa America 2019, usai ditaklukkan Kolombia dengan sekor 2-0.

Bertanding di Fonte Nova Stadium, Minggu (16/6/2019) pagi WIB, Argentina yang tampil dengan skuad terbaik harus tertekan sejak menit-menit awal babak pertama.

Peluang pertama Kolombia tercipta di menit ke-15, Roger Martinez yang baru masuk menggantikan Luis Muriel langsung mendapatkan peluang mencetak gol.

Meneruskan umpan dari Radamel Falcao, Martinez melepaskan tendangan langsung. Sayang bolanya belum mengarah ke gawang Argentina.

Sebenarnya Argentina mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama ini, sayang tak satu pun peluang yang didapatkan Lionel Messi dkk.

Menit ke-29 Kolombia nyaris mencuri keunggulan dari Argentina, namun sundulan Radamel Falcao meneruskan umpan dari James Rodriguez hanya menyamping di sisi gawang Franco Armani. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua Argentina langsung mengambil inisiatif serangan, menit awal Leandro Paredes melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, tapi bolanya belum mengarah ke target.

Tidak berhenti di situ saja, menit ke-59 giliran Lionel Messi yang menebar ancaman ke gawang Kolombia, sayang sepakan pemain Barcelona itu masih melambung.

Terlalu asik menyerang Argentina malah kebobolan di menit ke-71. Sepakan keras Roger Martinez meluncur masuk ke gawang Argentina yang dikawal Franco Armani. Skor 1-0.

Empat menit menjelang laga usai Kolombia berhasil menggandakan keunggulan, kali giliran Duvan Zapata yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-0

Sedikitnya waktu babak kedua yang tersisa, membuat Argentina tidak bisa menyamakan kedudukan. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini Kolombia berada di urutan pertama klasemen sementara grup B dengan tiga poin. Sedangkan Argentina menjadi juru kunci dengan poin nol.

Susunan Pemain:

Argentina: Franco Armani; Renzo Saravia, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Guido Rodriguez, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Angel Di Maria, Lionel Messi, Sergio Aguero

Kolombia: David Ospina; John Medina, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tesillo; Wilmar Barrios, Mateus Uribe; Juan Cuadrado, Luis Muriel (Roger Martinez 14), James Rodriguez; Radamel Falcao

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2WMEHbj

No comments:

Post a Comment