Pages

Friday, June 14, 2019

Indonesia Kembali Pakai Tiga Bek Lawan Vanuatu?

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia akan kembali memainkan skema tiga bek saat jumpa Vanuatu. Skuad Garuda dinilai masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan cara bermain di bawah arahan Simon McMenemy.

Timnas Indonesia sudah menjalani dua pertandingan di bawah asuhan Simon McMenemy. Pertandingan pertama skuad Garuda meraih kemenangan 2-0 atas Myanmar. Namun, di laga kedua Indonesia kalah telak 1-4 dari Yordania.

Dalam dua pertandingan tersebut, Indonesia bermain dengan skema 3-4-3 dan 3-4-2-1. Bermain dengan tiga bek terbilang tidak biasa bagi timnas Indonesia yang lebih sering memainkan skema empat bek.

Hansamu Yama menilai bermain dengan formasi tiga bek membuat barisan belakang Indonesia terlihat masih riskan. Bek Persebaya Surabaya itu mengaku butuh adaptasi, termasuk saat jumpa Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam nanti.

"Gol pertama kemarin kami pakai skema 3-4-3 dan kebanyakan klub itu pakai empat bek. Kami tinggal butuh adaptasi saja. Mungkin hanya butuh waktu saja," kata Hansamu dalam jumpa pers lawan Vanuatu, Jumat (14/6/2019) kemarin.

"Pertandingan besok bagus untuk kami. Kami juga sudah belajar banyak dari pertandingan melawan Yordania dan hasilnya sangat positif. Kami juga sudah evaluasi dan semua antusias untuk pertandingan besok," ia menambahkan.

Ujicoba ini merupakan rangkaian persiapan menuju kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain itu, Indonesia bakal memaksimalkan pertandingan ini guna memperbaiki ranking dunia FIFA bulan depan.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2IHjB4j

No comments:

Post a Comment