Pages

Wednesday, June 26, 2019

Jaga MK, Polisi tak Bawa Senpi Peluru Tajam


INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengatakan pihaknya telah menyiapkan pengamanan di depan gedung Mahkamah Konstitusi jelang pengumuman hasil sidang sengketa Pilpres 2019 Kamis (27/6/2019). Polres Jakpus menerjunkan 13.747 personel aparat gabungan.

"Ya sesuai jadwal yang kami terima tanggal 27 juni 2019 akan dilaksanakan putusan sidang sengketa PHPU pilpres pagi hari ini sesuai protap. Kami dari jajaran TNI Polri melaksanakan apel pengamanan di depan kantor MK," katanya di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Ia menjelaskan, ada beberapa ruas jalan di depan kantor MK dialihkan baik di depan arah Medan Merdeka Barat dari 2 arus atau 2 arah dialihkan melalui jalan Medan Merdeka Selatan.

"Dalam apel pagi memang setiap apel kita laksanakan perintah pimpinan kami dari TNI dan Polri. Yang pertama intinya bahwa tidak diperkenanan atau tidak dibolehkan anggota pakai senpi atau peluru tajam. Tadi di cek provos untuk yakinkan bahwa petugas tidak membawa peluru senjata tajam," terang dia.

Untuk diketahui, hari ini merupakan pembacaan hasil sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi. Pembacaan hasil ini dipercepat satu hari karena awalnya akan dibacakan pada Jumat (28/6/2019). [rok]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2XdIYFd

No comments:

Post a Comment