Pages

Monday, June 17, 2019

Sidang Kedua Gugatan Pilpres 2019 Kembali Digelar

INILAHCOM, Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang gugatan Pilpres 2019, Selasa (18/6/2019). Sidang dibuka pukul 09.00 WIB dan digelar di ruang sidang MK, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Agenda sidang kedua ini yaitu mendengarkan jawaban dari pihak termohon atau KPU terhadap gugatan pemohon pasangan Calon Presiden 02 Prabowo-Sandi. KPU diberi waktu sebanyak 3 jam untuk memberikan jawaban di hadapan sidang.

"Silahkan dimulai, waktunya sama 3 jam seperti pemohon. Kalau kurang dari itu kebih bagus," kata Ketua Majelis Hakim Anwar Usman.

Selain mendengarkan jawaban dari termohon, sidang juga akan mendengarkan keterangan dari pihak terkait yaitu pasangan Calon Presiden 01 Jokowi-Maruf. Kemudian juga akan mendengarkan keterangan dari Bawaslu.

Sidang perdana sendiri sudah digelar pada Jumat (14/6) pekan lalu. Sidang tersebut mendengar tuntutan atau petitum dari pemohon. Pemohon menilai telah terjadi kecurangan secara sistematis, terstruktur dan massif. Dalam petitumnya tim hukum Prabowo-Sandi juga meminta pasangan Capres 01 didiskualifikasi. [rok]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/31ADD9j

No comments:

Post a Comment