Pages

Saturday, June 1, 2019

Situs infomudik.go.id Punya Fitur Ramah Anak

INILAHCOM, Jakarta - Situs infomudik.go.id memiliki fitur yang jarang dimiliki situs atau aplikasi serupa lainnya, yakni fitur untuk anak-anak.

Situs informasi seputar mudik buatan pemerintah ini memiliki rubrik khusus Pojok Anak untuk menemani anak-anak selama perjalanan mudik. Pokok Anak berisi kumpulan cerita bergambar yang hanya dapat diakses dengan koneksi internet.

Ada enam cerita bergambar di Pojok Anak, yakni berjudul 'Terang Bulan', 'Neng dan Kuning Kunang-kunang', 'Asal Muasal Telaga Warna', 'Surat dari Sahabat', 'Kisah Para Awan dan Satu Langit', dan 'Persahabatan Raja Horasa dan Raja Bageur'.

Situs infomudik.go.id ini bertindak sebagai agregator informasi mudik dari berbagai kementerian dan lembaga. Pengguna bisa melihat bermacam-macam pilihan informasi mudik dari situs tersebut dan akan diarahkan ke situs resmi informasi mudik yang dibutuhkan.

Fitur menarik lainnya di situs ini yakni informasi tentang lokasi untuk mengisi ulang (top-up) uang elektronik di jalan tol, mulai dari ruas Jagorawi hingga Kuala Namu.

Untuk peta mudik, infomudik.go.id menyediakan beberapa pilihan peta. Yang terlihat pertama di situs ini adalah tautan ke situs Google Maps, untuk navigasi, informasi rest area dan layanan kesehatan di jalur mudik.

Situs ini juga memuat informasi jalan tol dari Jasa Marga dan ruas tol Trans Jawa dari Waskita. Pengguna akan diarahkan ke situs atau aplikasi resmi Jasa Marga dan Waskita begitu mengklik tautan yang disediakan.

Melalui situs ini, pengguna juga bisa mengakses NTMC Mudik dari Polri, SPBU Pertamina, informasi cuaca dari BMKG serta layanan kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

Situs infomudik.go.id juga mengumpulkan nomor-nomor penting untuk membantu kelancaran selama perjalanan, seperti layanan Basarnas, layanan keamanan hingga kontak maskapai penerbangan.

Tidak hanya menyediakan informasi seputar perjalanan dan fasilitas penting lainnya selama mudik, infomudik.go.id juga menyajikan infografis dan video destinasi wisata dan kuliner di jalur mudik dari Kementerian Pariwisata.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/314njxc

No comments:

Post a Comment