Pages

Saturday, June 1, 2019

Ujicoba Lawan PSIM Penting Bagi Timnas U-23

INILAHCOM, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-23 akan beruji coba dengan PSIM Yogyakarta. Laga tersebut akan dimanfaatkan memantau kemampuan pemain baru sebelum penentuan skuad utama.

Laga uji coba tersebut bakal digelar di Stadion Sultan Agung (SSA), Kabupaten Bantul, Minggu (2/6/2019) malam WIB. Pertandingan ini merupakan salah satu agenda dalam pemusatan latihan tahap awal sebelum berlaga di SEA Games 2019.

Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengatakan uji coba melawan PSIM penting bagi timnya. Di laga itu ia bisa mengukur kualitas pemainnya baik secara permainan maupun fisik.

"Pertandingan uji coba melawan PSIM besok bagi Timnas U-23 sangat bermanfaat sekali," ujar Indra Sjafri kepada pewarta, Sabtu (1/6/2019).

Indra juga memanfaatkan laga uji coba melawan PSIM untuk mengamati kemampuan sepuluh pemain baru yang mengikuti seleksi tim menuju SEA Games 2019 dan Merlion Cup di Singapura.

Setelah melawan PSIM, Timnas U-23 akan menjalani pemusatan latihan (TC) kedua di Singapura. Ini menjadi persiapan terakhir sebelum berlaga di Merlion Cup pada 7-9 Juni 2019.

"Kedua nanti di Merlion Cup di Singapura dengan membawa pemain yang sama, itu untuk memastikan 26 pemain ini betul-betul jadi bagian dari tim SEA Games Indonesia," ia menambahkan.

Di turnamen Merlion Cup 2019, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timnas Thailand dan di pertandingan ketiga akan melawan pemenang antara Filipina melawan Singapura.

"Kami berharap lawan Thailand besok kita bisa menang, dan 3 kali main kita evaluasi lalu kita tetapkan pemain yang disimpan atau didaftarkan tanggal 2 September."

"Karena tanggal 2 September adalah batas akhir dari panitia SEA Games untuk mendaftarkan 40 pemain terbaik Indonesia," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2W6Ydu7

No comments:

Post a Comment