Pages

Wednesday, June 26, 2019

Yusril Ingatkan Semua Tetap Jaga Persatuan

INILAHCOM, Jakarta - Kuasa Hukum Pasangan Joko Widodo-Maruf Amin, Yusril Ihza Mahendra mengajak semua pihak untuk kembali bersatu usai hakim Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan perkara gugatan hasil pemilu presiden 2019 pada Kamis (27/6/2019).

"Kita adalah bangsa yang besar dan majemuk. Bangsa kita memiliki budaya yang luhur dan saling menghargai antar sesama. Jaga kesatuan dan persatuan antara sesama kita. Lihat bangsa-bangsa lain yang dilanda konflik dan perang saudara. Semua menjadi pelajaran bagi kita semua," kata Yusril lewat twitternya yang dikutip Rabu (26/6/2019).

Menurut dia, kedepankan akhlaqul karimah dengan menggunakan bahasa yang baik. Sebab, bahasa kata Raja Ali Haji bin Raja Ahmad seorang pujangga Melayu peletak dasar Bahasa Melayu Modern menunjukkan bangsa.

"Bahasa yang baik menunjukkan bangsa yang baik. Bahasa yang buruk menjukkan bangsa yang buruk pula," ujarnya.

Ia mengatakan mentalitas bangsa harus mampu bertahan terhadap perubahan zaman. Kini, ada media sosial yang tiap orang dapat menulis apa saja yang dia mau. Tiap hari orang akan menerima informasi yang datang dari mana saja, terkadang tanpa dia tahu dari mana asalnya dan siapa yang menulisnya.

"Jangan menelan mentah-mentah semua informasi. Baca dulu, pikirkan dulu, tanya dulu dan jika mungkin tabayyun dulu. Seperti dikatakan al-Quran, jika ada orang fasik membawa berita, jangan kita percaya begitu saja. Cek dulu kebenarannya agar tidak tercipta permusuhan di antara kita," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2KHdYGX

No comments:

Post a Comment