Pages

Wednesday, June 26, 2019

Harga Minyak Mentah Naik Respon Data AS

INILAHCOM, New York - Harga minyak melambung pada hari Rabu (26/6/2019) karena para pedagang menyambut penurunan besar dalam pasokan AS. Sementara ketegangan dengan Iran meningkat setelah Presiden Donald Trump memberlakukan sanksi baru terhadap negara minggu ini.

Minyak mentah Intermediate West Texas AS menetap 2,7% pada US$59,38 per barel. Minyak mentah berjangka Brent naik 2,1% pada US$66,42 per barel.

Administrasi Informasi Energi mengatakan Rabu bahwa persediaan minyak mentah AS turun 12,8 juta barel pekan lalu. Minyak mentah mencapai sesi tinggi setelah data dirilis. Pekan lalu adalah penarikan terbesar sejak September 2016, ketika persediaan turun 14,5 juta barel.

"Itu adalah salah satu laporan paling bullish yang pernah ada," kata John Kilduff dari Again Capital seperti mengutip cnbc.com. "Produksi dalam negeri semakin cepat, permintaan bensin kuat, ekspor anjlok, pemanfaatan kilang meningkat, semuanya berjalan lancar."

"Apa pun yang tidak kami gunakan di sini, kami hanya mengekspor," kata Andy Lipow dari Lipow Oil Associate. "Dengan meningkatnya produksi kami, akan ada lebih banyak tersedia untuk pasar dunia. Permintaan minyak dunia terus tumbuh. Kami menyediakan bahwa permintaan meningkat serta beberapa kekurangan (dari Iran dan Venezuela)."

Ekspor minyak mentah mencapai rekor 3,77 juta barel per hari. Sementara impor turun menjadi 800.000 per hari.

"Itu karena penurunan impor yang signifikan pada saat yang sama kami mengekspor rekor jumlah minyak mentah di pantai teluk," kata Lipow.

Minyak juga mendapat dorongan di tengah ketegangan yang membara antara Iran dan AS.

Trump menandatangani perintah eksekutif, Senin, menjatuhkan sanksi baru terhadap Iran sebagai tanggapan atas jatuhnya pesawat tak berawak AS yang tak berawak pekan lalu. Pada hari Rabu, ia mengatakan kepada Fox Business Network "Saya harap kita tidak" memiliki perang dengan Iran tetapi "tidak akan bertahan lama."

Selain meningkatnya ketegangan dengan Iran, pekan lalu kilang bensin terbesar di Pantai Timur, Philadelphia Energy Solutions, memiliki serangkaian ledakan yang menghentikan operasi.

Pendiri Layanan Informasi Harga Minyak, Tom Kloza, mengatakan dia tidak tahu apakah kilang Philadelphia Energy Solutions ditutup untuk selamanya, tetapi jika benar, kehilangan pasokan akan dilakukan dari tempat lain, termasuk dari Gulf Coast, Eropa dan Kanada, karena seluruh dunia dipasok dengan baik.

Stok penyulingan sedang reli, tetapi Kloza mengatakan harga gas seharusnya tidak naik terlalu banyak di Pantai Timur. Paling-paling, harga akan naik 5 sen per galon, katanya kepada CNBC.

Saham Valero Energy naik lebih dari 2% pada hari Rabu. PBF naik lebih dari 5% dan Phillips 66 naik lebih dari 2%.

"Harga regional, konsumen di pasar Philadelphia dan New York akan melihat kenaikan harga yang cukup signifikan sampai pasokan baru muncul dalam beberapa minggu ke depan. Mereka akan melihat peningkatan lebih dari 10 sen per galon, "kata Lipow.

Minyak dan gas ETF (XOP) naik hampir 4%, pada kecepatan untuk hari terbaiknya sejak 4 Januari.

Gas berjangka RBOB mencapai ketinggian 1,9787 pada hari Rabu, level tertinggi sejak 23 Mei.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2ITGdAd

No comments:

Post a Comment