Pages

Sunday, July 28, 2019

PAN Serahkan ke Warga Solo soal Putra Jokowi

INILAHCOM, Jakarta - Politikus PAN Yandri Susanto mengatakan kemungkinan besar conflict of interest akan terjadi di Pilwako Solo jika memang satu antara dua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, maju sebagai kandidat.

"Bisa iya bisa tidak tergantung warga solo. Tapi kemunkinan besar ada karena bapaknya adalah presiden," katanya kepada INILAHCOM, Minggu (28/7/2019).

Untuk itu, ia berharap warga Solo berlaku bijak untuk memilih dan memberikan hak suaranya. Dengan sistem Pilkada langsung, semua putusan ada di tangan rakyat.

"Ya karena Pilkada langsung kita serahkan hak penuh untuk memilih siapa ke warga Solo di pilkada nanti," imbaunya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sendiri menyerahkan sepenuhnya kepada Gibran untuk maju atau tidak di Pilwalkot Solo 2020 nanti.

"Ya tanya langsung ke Mas Gibran, kok ke saya. Orang tua itu hanya ya sama waktu memutuskan untuk berjualan martabak ya silakan. Ada yang mutusin mau jualan pisang ya silakan. Saya paksa pegang pabrik juga nggak mau. Dipaksa-paksa kalau nggak mau gimana. Saya itu demokratis kok, silakan," katanya.

"Yang paling penting di setiap jabatan apapun, di setiap karir apapun yang paling penting tanggung jawab. Kemandirian dan tanggung jawab. Itu saja kalau saya," imbuhnya.

Diketahui, Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep masuk dalam bursa Pemilihan Walikota Surakarta (Solo) periode 2020-2025.

Hal itu berdasarkan survei calon wali kota Solo yang dilakukan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

"Ini sesuai dengan hasil survei yang kami lakukan," kata Ketua Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Suwardi di Solo, Kamis (25/7/2019). [hpy]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2ZfmQY1

No comments:

Post a Comment