Pages

Wednesday, August 7, 2019

Samsung Galaxy Book S, Laptop Ringkas nan Tipis

INILAHCOM, New York - Selain meluncurkan duo Galaxy Note 10, ajang 'Galaxy Unpacked' yang digelar di New York, AS, juga dimanfaatkan Samsung untuk merilis laptop baru bernama Galaxy Book S.

Menjadi keluarga Galaxy teranyar dari Samsung, Galaxy Book S merupakan sebuah laptop ringkas nan tipis. Menurut Samsung, laptop ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan mobilitas tinggi.

"Galaxy Book S adalah perangkat yang sempurna untuk orang yang ingin pekerjaannya selesai meskipun sedang dalam perjalanan," ujar Hassan Anjum, Director of US Product Strategy & Marketing Mobile Computing Samsung Electronics, di panggung acara 'Galaxy Unpacked' yang digelar di Barclays Center, Brooklyn, New York, AS, Rabu (7/8/2019) sore waktu setempat atau Kamis (8/8/2019) dini hari WIB.

Galaxy Book S dibekali dengan layar 13 inci yang memiliki kemampuan layar sentuh alias touchscreen.

Baca juga: Samsung Resmi Luncurkan Duo Galaxy Note 10

Untuk dapur pacunya, laptop anyar ini dibekali dengan chipset mobile besutan Qualcomm, Snapdragon 8cx, dan menjalankan sistem operasi Windows 10 serta dibekali dengan aplikasi 'Your Phone' untuk menyambungkan smartphone Galaxy ke laptop.

Pada segi konektivitas, Galaxy Book S juga dibekali dengan kemampuan 4G LTE. Dengan begitu, pengguna bisa memanfaatkan jaringan seluler di laptop ini.

Laptop baru ini ditenagai oleh baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 23 jam. Daya baterainya bisa diisi melalui port USB Type-C.

Galaxy Book S dibanderol dengan harga US$999 atau sekitar Rp14,2 juta.

Samsung rencananya bakal mulai menjual laptop anyarnya ini pada September mendatang di pasar AS. Belum ada informasi apakah Galaxy Book S bakal hadir untuk pasar Indonesia atau tidak.

Spesifikasi:

- Display: 13,3 inci FHD TFT (16:9) Touch: 10-point multi-touch screen
- Dimensi: 305,2 x 203,2 x 6,2-11,8 mm, bobot 960 gram
- Chipset prosesor: Qualcomm Snapdragon 8cx, 7nm 64-bit Octa-core processor (Max. 2.84 GHz + 1.8GHz)
- RAM: 8GB (LPDDR4X),
- Penyimoanan: 256GB/512GB+ microSD slot (up to 1TB)
- Kamera: 720p HD
- Baterai: 42Wh, hingga 23 jam video playback
- Fitur lainnya: Gigabit LTE, Bluetooth 5.0, fingerprint sensor, Dolby Atmos, Windows Hello support.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Ywqq3J

No comments:

Post a Comment