Pages

Thursday, November 14, 2019

Fed Klaim Ekonomi AS Masih Kuat

INILAHCOM, New York - Ketua Federal Reserve, Jerome Powell mengatakan pada hari Kamis (14/11/2019) bahwa dia tidak melihat tanda-tanda munculnya gelembung atau bahaya langsung yang ditimbulkan oleh defisit triliun dolar.

Pernyataan ini di tengah-tengah pasar saham yang memanas dan tingkat utang perusahaan dan pemerintah yang terus meningkat. "Jika Anda melihat ekonomi hari ini, tidak ada yang benar-benar booming sekarang yang ingin hancur," kata Powell dalam kesaksian di depan Komite Anggaran DPR seperti mengutip cnbc.com.

"Dengan kata lain, ini adalah gambaran yang cukup berkelanjutan."

Dia menambahkan bahwa status dolar sebagai mata uang cadangan global membantu mencegah segala masalah dari meningkatnya beban utang negara, yang hanya melampaui US$23 triliun.

"Kami adalah negara terkuat, kami memiliki institusi terbaik, kami memiliki tenaga kerja terbaik," katanya. "Kami memiliki kekuatan seperti itu, dan saya pikir mungkin hari perhitungan bisa sangat jauh."

Kepala bank sentral menanggapi pertanyaan apakah dia melihat, seperti yang dilakukan mantan Ketua Fed Alan Greenspan pada tahun 1996, tanda-tanda "kegembiraan yang tidak rasional" di pasar keuangan, serta yang lain tentang status gambar fiskal pemerintah.

Sementara saham terus meningkat setelah Greenspan melakukan pengamatan ikon sekarang, garis sering dikutip sebagai peringatan untuk dot-com bust yang akan terjadi beberapa tahun kemudian.

Dalam kasus saat ini, rata-rata pasar saham terus membuat tertinggi baru. Utang perusahaan hampir mencapai US$6,5 triliun, hampir dua kali lipat dari yang mengarah pada krisis keuangan.

Secara keseluruhan, ekonomi AS berada di tengah-tengah periode pertumbuhan terpanjangnya, sebuah kenaikan yang berasal dari pertengahan 2009 yang secara umum lebih lambat dari pemulihan lainnya tetapi juga stabil.

Powell mengatakan sifat ekspansi sekarang adalah untuk bertahan lebih lama daripada sebelumnya.

"Kami pikir itu benar-benar karena kami tidak lagi menghadapi inflasi yang tinggi dan fluktuatif," katanya. "Apa yang kami lihat adalah tiga dari empat siklus bisnis terpanjang di AS yang tercatat dalam sejarah telah cukup baru."

Dia mengeluarkan peringatan tentang beberapa bahaya seperti pelambatan manufaktur dan hambatan perdagangan, dan dia kembali menyebut jalur utang pemerintah tidak berkelanjutan. Utang nasional berkembang pada kecepatan yang lebih cepat dari pada pertumbuhan ekonomi.

"Saya pikir dengan definisi yang membuatnya tidak berkelanjutan," kata Powell tentang utang itu. "Anak-anak dan cucu-cucu kita akan membayar lebih banyak dolar pajak mereka untuk bunga atas pinjaman yang telah kita lakukan."

Memecahkan masalah, tambahnya, akan membutuhkan ekonomi tumbuh lebih cepat daripada utang, "dan Anda harus melakukan itu selama 10 atau 20 tahun."

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/32JAdAF

No comments:

Post a Comment