Pages

Friday, August 2, 2019

Tira-Persikabo Beruntung Bisa Menang atas PSIS

INILAHCOM, Magelang - Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan, mensyukuri kemenangan yang diraih timnya atas PSIS Semarang. Ia menyebut hasil tersebut tidak diraih dengan mudah dan sedikit berbau keberuntungan.

Bertanding dalam lanjutan Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (2/8/2019) sore kemarin, Tira-Persikabo mencuri poin sempurna usai mengalahkan PSIS 2-0. Sepasang gol kemenangan Tira-Persikabo dicetak Wawan Febriyanto menit ke-43 dan Ciro Alves menit ke-59.

Rahmad Darmawan lega bisa melewati pertandingan tersebut dengan hasil positif. Kerja keras serta mentalitas pemain di lapangan jadi kunci utama kemenangan Tira-Persikabo.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu juga mengakui kemenangan atas PSIS tak lepas dari faktor keberuntungan. Pasalnya, di babak kedua tuan rumah punya sejumlah peluang bagus namun tak berujung gol termasuk satu percobaan Septian David Maulana yang membentur tiang gawang.

"Pemain kerja keras, beberapa peluang PSIS tak menjadi gol. Selain beruntung, pemain kami mampu memblok tendangan-tendangan pemain PSIS yang mengarah ke gawang. Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bisa merih kemenagan dari pertandingan berat melawan tim kuat PSIS," kata pria yang juga akrab disapa coach RD.

Kemenangan atas PSIS memperpanjang catatan belum terkalahkan Tira-Persikabo hingga pekan ke-12 Liga 1 2019. Rahmad meminta anak asuhnya tidak terlena, pasalnya masih banyak pertandingan berat lainnya yang membutuhkan tenaga yang ekstra.

"Jujur saja, saya selalu mengingatkan pemain untuk menjadikan setiap pertandingan sebagai ajang pembuktian diri. Jadi, jangan cepat puas dengan apa yang telah diraih," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Tira-Persikabo kembali ke puncak klasemen menggeser Bali United yang baru satu malam merasakan posisi teratas. Tira Persikabo kini mengumpulkan 26 poin hasil dari 12 laga yang telah dilakoninya dengan mencatatkan koleksi 14 gol.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/31d0KFU

No comments:

Post a Comment