Pages

Sunday, September 1, 2019

Saham PT Kencana Energi Kuat Naik 48,9%

INILAHCOM, Jakarta - PT Kencana Energi Lestari Tbk (KEEN) berhasil mencatatkan saham perdana (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan hari ini, Senin (2/9/2019). Perseroan menjadi emiten ke-32 yang tercatat di pasar modal pada tahun 2019 ini.

Melalui skema penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) perseroan melepas sebanyak-banyaknya 733,26 juta saham. Harga yang ditawarkan yakni Rp396 per saham sehingga perusahaan bakal meraih dana segar sebesar Rp290,37 miliar.

Adapun perseroan menunjuk PT RHB Sekuritas Indonesia, PT Bahana Sekuritas dan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai Penjamin Pelaksaan Emisi untuk IPO ini.

Pada saat pencatatan perdana saham KEEN langsung meroket ke jalur hijau dengan naik 48,9% atau naik 194 poin ke level 590 dari harga pembukaan awal sebesar Rp396 per lembar saham.

Pada level tersebut saham KEEN ditransaksikan sebanyak 48 frekuensi dengan volume perdagangan mencapai 42,190 lot saham dengan nilai mencapai Rp2,49 juta.

Dirketur Utama Kencana Energi Lestari Hendrik Maknawi mengatakan, dana hasil IPO itu akan digunakan untuk ekspansi usaha. Hak tersebut baik di bidang energi pembangkit listrik maupun energi terbarukan lainnya.

"Kami telah melakukan berbagai upaya persiapan IPO ini dengan beberapa aspek di antaranya adalah laporan keuangan konsolidasian yang diaudit untuk cut off 31 Maret 2019," kata Hendrik dalam sambutannya.

Lebih rinciannya menjelaskan, mayoritas atau sebesar 55% akan digunakan untuk pengembangan usaha di bidang energi pembangkit listrik tenaga air (PLTA) dan energi terbarukan lainnya.

"Kemudian, sekitar 25% untuk modal kerja dan sekitar 20% untuk belanja modal," katanya. [hid]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2UoIUxv

No comments:

Post a Comment