Pages

Sunday, September 29, 2019

Utusan China Segera ke AS Usai Libur Nasional

INILAHCOM, Beijing - Negosiator perdagangan utama China, Liu He, akan memimpin delegasi negara itu ke AS untuk putaran diskusi berikutnya satu pekan setelah Libur Nasional China.

Wakil Menteri Perdagangan, Wang Shouwen mengatakan hari Minggu (29/9/2019) mengatakan Partai Komunis Tiongkok merayakan peringatan ke-70 pemerintahannya pada 1 Oktober. Hari Libur Nasional diamati dari 1 hingga 3 Oktober.

CNBC sebelumnya melaporkan, dengan mengutip sumber-sumber, bahwa putaran berikutnya dari pembicaraan perdagangan AS-Cina akan diadakan dari 10 hingga 11 Oktober.

Wang tidak mengkonfirmasi tanggal tertentu untuk perundingan dalam tanggapannya pada hari Minggu, sebagai bagian dari acara pers untuk perayaan ulang tahun ke 70. Dia mencatat mereka akan ditahan di Washington, D.C.

"Kami menantikan perundingan ke-13," kata Wang dalam bahasa Mandarin, seperti mengutip cnbc.com.

"Kami berharap kedua belah pihak, atas dasar kesetaraan dan saling menghormati, bersama-sama mengurus masalah satu sama lain dan, dengan sikap tenang, menggunakan negosiasi untuk menyelesaikan perbedaan, dan menemukan resolusi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak."

Dua ekonomi terbesar dunia telah terkunci dalam meningkatkan ketegangan perdagangan selama lebih dari setahun. Masing-masing telah menerapkan tarif barang bernilai miliaran dolar dari negara lain. Pemerintahan Presiden AS Donald Trump juga telah memasukkan raksasa telekomunikasi Cina Huawei ke daftar hitam yang secara efektif mencegah perusahaan untuk membeli dari pemasok AS.

Pada hari Jumat, laporan juga mengatakan Gedung Putih masih dalam tahap awal mempertimbangkan larangan investasi AS di perusahaan China. Kementerian Perdagangan tidak secara langsung menanggapi laporan dalam komentar menteri pada hari Minggu (29/9/2019).

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2omMlZG

No comments:

Post a Comment