Pages

Friday, October 18, 2019

Yoga jadi Solusi Cegah Osteoporosis

INILAHCOM, Jakarta - Gerakan yoga mudah dan bisa dilakukan kapan saja saat beraktifitas. Bahkan hanya dengan menggunakan media kursi.

Ini adalah salah satu cara mencegah timbulnya osteoporosis sejak dini.

Osteoporosis adalah penurunan kualitas dan kepadatan tulang yang mengakibatkan tulang menjadi rapuh, lebih sensitif dan mudah mengalami patah tulang (fraktur). Penyakit ini masuk ke dalam kategori penyakit degeneratif yaitu penyakit yang risikonya makin tinggi seiring dengan bertambahnya usia.

Beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko terkena osteoporosis diantaranya adalah usia, menopause pada wanita, berat badan yang tidak proporsional (berat badan di bawah normal), kekurangan asupan Kalsium (termasuk vegetarian dan penderita intoleransi laktosa), kebiasaan merokok, minum alkohol, minuman kola bersoda dan kopi, gangguan hormonal, penyakit kronik ginjal dan hati, Rendahnya aktivitas fisik , genetika dan riwayat melahirkan dan menyusui.

LOCK&LOCK Indonesia berkolaborasi dengan CDR mengkampanyekan Cegah Osteoporosis Sejak Dini Dengan Yoga. Kampanye dalam rangka menyambut hari Osteoporosis sedunia 20 Oktober mendatang bertujuan memberikan awareness kepada masyarakat Indonesia untuk semangat hidup sehat mencegah osteoporosis sejak dini dengan gerakan gerakan yoga yang mudah.

Artini Asputri, Public Relations Manager LOCK&LOCK Indonesia pada Talkshow & Yoga Class, baru - ini menjelaskan pihaknya sangat senang bisa berkolaborasi dengan CDR untuk mengkampanyekan Cegah Osteoporosis Sejak Dini Dengan Yoga.

"Kami sangat peduli dengan kesehatan konsumen dan dengan kolaborasi kampanye ini kami dapat memberikan awareness tentang hidup sehat dan pencegahan Osteoporois sejak dini dengan Yoga. Sehingga masyarakat Indonesia bisa menikmati hidup sehat hingga masa tua," katanya.

Dr. Suci Sutinah, Medical Advisor PT Bayer Indonesia juga menjelaskan, osteoporosis dapat dicegah sejak dini diantaranya dengan mengurangi kebiasaan merokok serta konsumsi minuman kola bersoda, kopi dan alkohol serta makanan tinggi natrium (misalnya keripik atau makanan yang berpengawet).

"Kemudian menjaga berat badan proporsional, mencukupi kebutuhan Kalsium dan vitamin D sehari-hari dan juga secara rutin berolah raga. Salah satu olahraga terbaik yang dilakukan untuk pencegahan osteoporosis adalah dengan gerakan yoga," papar Suci.

Tidak hanya kampanye Cegah Osteoporosis Sejak Dini Dengan Yoga, Kolaborasi LOCK&LOCK dan Bayer ini juga merilis produk Eksklusif bundling CDR dan botol minum LOCK&LOCK dan hanya produk ini bisa didapatkan di Shopee dengan harga mulai Rp 120 ribu. Kesempatan ini hanya sampai dengan 31 Oktober 2019.(tka)

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2J2WUJ2

No comments:

Post a Comment