Pages

Sunday, November 10, 2019

Gelar Pahlawan, Tutut Soeharto: Kami Tak Kejar

INILAHCOM, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada enam tokoh di Istana Negara. Nama Presiden kedua Soeharto tak ada dalam ke enam tokoh yang diberi anugrah gelar pahlawan tersebut.

Sementara itu, Siti Hardijanti Rukmana alias Tutut Soeharto mengatakan keluarganya tak mengejar gelar pahlawan nasional kepada ayahnya.

"Banyak yang bilang, kok bapak tidak jadi Pahlawan. Bagi kami jika ada yang mengusulkan, terimakasih. Tapi kami ikhlas. Kami tidak mengejar itu. Karena memang bukan itu yang dikejar Bapak, tapi kemakmuran bangsa dan negara Indonesia yang diinginkan beliau," tulis akun Twitter @TututSoeharto49, dikutip Senin (11/11/2019).

Tutut menegaskan, sejak muda hingga wafat, Presiden Soeharto memberikan sebagian besar hidupnya untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

"Semua itu Dilakukan dg ikhlas, tulus, sabar dan tanpa pamrih. Bapak tidak ingin jadi apa-apa. Yang terpenting adalah bisa berbuat sesuatu u/ bangsa dan negara," tulisnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2X3tvny

No comments:

Post a Comment