Pages

Monday, December 30, 2019

80 Persen Member Klub Ingin Valverde Dipecat

INILAHCOM, Barcelona - Kontrak Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona masih sampai 2021. Namun, tidak sedikit fans Barca yang menginginkan ia cepat dipecat.

Kontrak Valverde masih satu setengah musim lagi di Barca. Namun, belum ada tanda-tanda manajemen akan memperpanjang masa baktinya. Prestasi Barca di bawah asuhan pelatih 55 tahun terbilang cukup baik. Dia mampu mempersembahkan gelar juara LaLiga dalam dua musim beruntun.

Namun, ada ketidakpuasan di kalangan fans menyusul kegagalan Barcelona di ajang Liga Champions Eropa di dua musim terakhir. Di musim 2017-18 mereka terhenti di babak perempatfinal usai disingkirkan AS Roma, kemudian dikalahkan Liverpool 3-4 di semifinal pada 2018-2019.

Media olahraga kenamaan Spanyol, Mundo Deportivo, menggelar polling mengenai situasi terkini di klub asal Katalunya tersebut, salah satunya apakah pantas Valverde melatih untuk tahun depan.

Responden polling tersebut adalah para anggota Barcelona. Hasilnya, 80 persen member klub menginginkan Valverde sampai akhir musim ini saja.

Nama pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menjadi nama yang paling diinginkan sebagai pengganti Valverde. 82 suara memilih Klopp, kemudian Ronaldo Koeman (78 suara), dan pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, pada pilihan ketiga (42 suara).

Jika hasil polling tersebut bisa mewakili suara para anggota klub, maka Valverde harus bekerja ekstra keras meraih gelar juara sebagai penutup musim yang manis.

Di LaLiga 2019-2020, Barca masih bersaing ketat dengan Real Madrid di posisi teratas. Los Blaugrana masih di posisi teratas dengan mengemas 39 poin dari 18 laga, unggul dua poin dari Madrid di urutan dua.

Sedangkan di kancah Eropa, Lionel Messi dkk berhasil lolos dari fase grup sebagai juara di Liga Champions Eropa. Di babak 16 besar, mereka jumpa Napoli.

Sumber: Marca

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/37jKRkb

No comments:

Post a Comment