Pages

Tuesday, December 31, 2019

Anak Usaha Barito Jual Beli Tanah Senilai Rp1,1 3T

INILAHCOM, Jakarta - PT Barto Pacific Tbk (BRPT) menjelaskan dua anak usahanya melakukan transaksi jual beli sebidang tanah untuk proyek pembangunan PLTU Jawa 9 dan 10 di Kelurahan Lebak Gede, Kota Cilegon, Banten.

Tanah untuk proyek tersebut seluas 62 hektar didekat komplek Suralaya merupakan milik PT Barito Wahana Lestari (BWL). Sementara pembeli tanah tersebut adalah PT Indo Raya Tenaga (IRT). Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Selasa (31/12/2019).

PT BWL dan PT IRT pada 27 Desember 2019 telah sepakat melalui Akta perjanjian pengikatan Jual Beli dengan pembayaran lunas (PPJB Lunas) untuk tanah di Kecamatan Pulo Merak, Lebak Gede, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

PT BWL merupakan anak usaha perseroan dengan kepemilikan 99,98% bersama dengan PT TAIWI yang memiliki saham 0,02%. Untuk PT IRT dengan para pemegang saham antara lain PT Putra Suralaya Indotenaga sebesar 51% dan PT Barito Wahana Tenaga (BWT) sebesar 49%. Sementara PT BWL merupakan pemegang 99,6% saham PT BWT sehingga transaksi ini merupakan transaksi afiliasi.

Selain kepemilikan afiliasi berasal dari kesamaan pengurus dengan Prajogo Pangestu menjadi komut di PT IRT. Sedangkan Andry Setiawan sebagai direktur di PT IRT dan menjadi dirut di PT BWL. Bahkan menjadi komisaris di PT BWT. Sedangkan Peter Wijaya menjadi direktur di PT BWL dan PT IRT juga menjadi dirut di PT BWT.

Untuk transaksi ini telah mendapat persetujuan dari para pemegang saham PT BWL dan PT IRT. Nilai transaksi ini mencapai Rp1,133 triliun.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/39ouIff

No comments:

Post a Comment