Pages

Saturday, December 21, 2019

NU Duga 7 Pesantren di Sumenep Beraliran Wahabi

INILAHCOM, Sumenep - Sebanyak tujuh pondok pesantren (Ponpes) dan lima Taman Kanak-kanak (TK) di Sumenep, disinyalir atau diduga menganut pemahaman wahabi. Sinyalemen tersebut diungkap Ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sumenep, KH A Panji Taufiq.

"Di wilayah Kecamatan Kota Sumenep, kami tahu dan kami catat, telah berdiri lima TK yang berhaluan wahabi," katanya, Sabtu (21/12/2019).

Selain itu, lanjut Panji, pihaknya juga mensinyalir ada tujuh pesantren di Sumenep yang memilih menganut paham wahabi. "Dua diantaranya di kecamatan kota, dan lainnya menyebar di seluruh Sumenep," ujarnya.

NU setempat juga mensinyalir ada tempat lain yang menganut aliran serupa, yakni penitipan bayi dan anak yang saat ini mulai menjamur di Kota Sumenep.

"Kami menduga yang begitu itu (aliran wahabi) hanya kedok. Bukan dalam tujuan memperdalam ilmu Alquran, tetapi semata-mata penumpang yang akan merongrong Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) dan NKRI. Karena itu, perlu diwaspadai," tandasnya. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Sj9bOH

No comments:

Post a Comment