INILAHCOM, Jakarta - Wilayah Jakarta terendam banjir pada hari pertama tahun 2020, Rabu (1/1/2020). Selain banyak jalan yang ditutup akibat genangan air, banjir juga berimbas pada perjalanan KRL. Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, mengatakan, banjir turut menggenangi rel kereta.
"Sejumlah titik jalur lintas KA di area Daop 1 Jakarta terimbas banjir dengan ketinggian bervariasi sekitar 4 sampai dengan 8 cm di atas Kop Rel," kata Eva dalam keterangannya, Rabu (1/1/2020).
Untuk keberangkatan Kereta Api jarak jauh, hingga saat ini belum mengalami keterlambatan.
"Hingga kini seluruh tim PT KAI Daop 1 Jakarta terus melakukan pemantauan kondisi di lintas untuk dapat memastikan keselamatan dan keamanan perjalanan Kereta Api di sejumlah area jalur rel yang terdampak banjir," ujar Eva.
Berikut data perjalanan KRL yang terganggu terdampak banjir:
1. KM 9+700 lintas antara Rawa Buaya-Batu Ceper ketinggian air mencapai 8 cm di atas Kop Rel. KA Bandara dan KRL relasi Tangerang-Duri hingga pukul 07.50 WIB, lintas belum dapat dilalui Kereta Api. Sejumlah perjalanan KRL dan KA Bandara dibatalkan.
2. KM 28+7 lintas antara Bekasi-Tambun berdampak pada kelambatan kedatangan perjalanan KA Jarak Jauh dan KRL karena harus mengurangi kecepatan saat melalui lokasi.
3. KM 2+7/8 terdapat genangan air antara Manggarai-Tanah Abang. Lintas KRL masih dapat dilalui namun kecepatan perjalanan KA dibatasi.
4. Jalur 5 dan 6 Stasiun Tanah Abang terdampak luapan air dari kali Ciliwung dengan ketinggian air hingga 50 cm di atas Kop Rel. Perjalanan KA dari Stasiun Tanah Abang menuju Serpong/Parung Panjang/Maja dan Rangkasbitung tidak dapat dilakukan.
5. KM 17+4 lintas antara Pondok Ranji-Kebayoran ketinggian air mencapai 20 cm di atas Kop Rel. Lintas belum dapat dilalui sehingga perjalanan KRL dari Parung Panjang/Serpong/Maja/Rangkasbitung hanya dapat dioperasikan sampai dengan Pondok Ranji. Perjalanan KA dari arah Stasiun Tanah Abang belum dapat dilakukan. [fad]
from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2SHiUPd
No comments:
Post a Comment