Pages

Saturday, December 21, 2019

Tiang Listrik Tumbang di Jalur Pantura

INILAHCOM, Jakarta - Diduga akibat diterjang angin kencang, sebuah tiang listrik yang memiliki kabel dengan arus tegangan tinggi tumbang di pinggir jalan raya Tuban-Surabaya, Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/12/2019).

Tiang listrik tersebut melintang di jalan nasional jalur Pantura Tuban hingga membuat arus lalu lintas di jalan tersebut macet total. Beruntung kabel listrik dari tiang yang roboh itu tidak sampai mengenai atau menimpa kendaraan yang saat itu melintas.

Peristiwa tumbangnya tiang listrik itu berawal saat hujan lebat terjadi di wilayah Desa Compreng, Kecamatan Widang. Sejurus kemudian angin kencang berhembus. Warga setempat memilih bertahan di dalam rumah meski terjadi angin kencang.

"Pertama memang hujan dan kemudian terjadi angin. Kejadian pas sekitar setelah salat magrib," terang Muttaqin, warga Desa Compreng, Kecamatan Widang.

Setelah hujan dan angin terjadi beberapa menit, tiba-tiba tiang listrik di pinggir jalur Pantura Tuban itu roboh mengarah ke jalan raya. Semua kendaraan yang saat itu hendak melintas langsung berhenti lantaran takut dengan kabel.

Sementara itu, warga yang mengetahui kejadian itu langsung melapor ke Polsek Widang. Pihak kepolisian meneruskan laporan itu ke PLN. Sejumlah anggota polisi dikerahkan ke lokasi guna melakukan pengaturan arus lalu lintas.

"Tiang listrik yang roboh itu sudah devakuasi dan kabelnya dipotong terlebih dahulu. Tadi sempat macet, setelah dievaluasi arus berjalan normal dua arah," kata Kapolsek Widang, AKP Totok Wijanarko.

Petugas kepolisian belum mengetahui secara pasti apa penyebab tumbangnya tiang listrik yang melintang di tengah jalan itu. Saat ini kondisi jalur tersebut sudah kembali normal. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/34QZpq1

No comments:

Post a Comment