Pages

Wednesday, January 29, 2020

Bupati Lumajang Pantau Kondisi Mahasiswa di China

INILAH.COM, Lumajang - Kabar tentang mewabahnya virus Corona di China telah menjadi perhatian seluruh lapisan masyarakat di Dunia. Bupati Lumajang, Thoriqul Haq terus memantau belasan pelajar asal Kabupaten Lumajang yang sedang belajar di Negeri China.

"Ada 14 pelajar Lumajang disana, tepatnya Provinsi Huangzhou, 90 KM dari Wuhan pusat wabah Virus Corona tersebut," ujar Cak Thoriq ditemui wartawan, Rabu (29/1/2020).

Masih kata dia, dirinya mendapat informasi yang diterimanya dari salah satu orang tua pelajar yang ada di Huangzhou. Para pelajar saat ini ada dalam pengawasan pihak asrama dalam memenuhi kebutuhan makanan untuk sehar-hari sudah cukup.

"Mereka tidak boleh keluar dari asrama, tapi alhamdulillah seluruh kebutuhan makanan cukup," tambahnya.

Cak Thoriq akan terus memantau perkembangan para pelajar asal Lumajang berada di China melalui Kedutaan Besar Repubilik Indonesia disana. Pihaknya juga sedang menunggu kebijakan dari Kementrian Luar Negeri terkait evakuasi ataupun pemulangan para pelajar tersebut.

"Nanti akan kami pantau terus perkembangannya dengan koordinasi dengan pihak KBRI dan Kementrian Luar Negeri, sampai menunggu kabar evakuasi yang lebih lanjut," Imbuhnya. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2ScejTt

No comments:

Post a Comment