Pages

Saturday, January 25, 2020

KAGAMA Beri Panduan Menangkan Persaingan Bisnis

INILAHCOM, Jakarta - Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP KAGAMA) menyelenggarakan program Kagama Inkubasi Bisnis (KIB) dengan tema Smart Branding: Kiat Mengelola Brand untuk Tingkatkan Profit.

"KAGAMA Inkubasi Bisnis merupakan program rutin PP KAGAMA yang bertujuan meningkatkan kompetensi alumni UGM khususnya dalam aspek pengetahuan dan keterampilan bisnis," kata Direktur Eksekutif PP Kagama, Hasannudin M Kholil, Jakarta, Sabtu (25/1/2020).

Kegiatan ini ditujukan untuk alumni UGM yang berminat memulai bisnis maupun yang sudah memiliki usaha dan ingin memperbesar usahanya. KIB telah diselenggarakan sebanyak enam kali dengan berbagai topik bisnis praktis seperti trading saham, start-up business, HAKI, NLP, dan digital marketing. "KAGAMA Inkubasi Bisnis seri VII ini fokus membahas kiat mengelola brand untuk tingkatkan profit dan memenangkan persaingan bisnis," ujar dia.

Hasanuddin menyebut, tema ini berangkat dari pertanyaan banyak orang khususnya para alumni UGM yang baru memulai usahanya. Mereka, kata Hasan, kerap bertanya-tanya mengapa produk dengan kualitas yang hampir sama tidak begitu laku, bahkan yang harganya lebih murah dibanding brand tertentu. "Brand punya kekuatan dan nilainya mahal. Di forum KIB ini, bersama Mas Silih, kita bahas bersama," kata dia.

Sementara Alumnus Fakultas Psikologi UGM,Silih Agung Wasesa mengatakan, yang mesti diketahui pemilik bisnis adalah soal brand vital sign. Pemilik bisnis harus aware terhadap tanda-tanda kuat atau lemahnya brand.

Sebab brand vital sign akan menjadi pijakan dasar setiap saat atas kerja keras kita membangun usaha. "Brand vital sign dibentuk dari aspek kepatuhan (compliance) dan kontribusi (contribution)," ujar dia. [tar]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2tHRhvv

No comments:

Post a Comment