Pages

Wednesday, January 1, 2020

Nilai Bursa Global Naik US$17 T di 2019

INILAHCOM, Frankfurt - Pasar saham global telah mengalami kemunduran di tahun 2019, menambahkan nilai total lebih dari US$17 triliun, menurut perhitungan Deutsche Bank.

Nilai ekuitas global dimulai tahun ini di bawah US$70 triliun tetapi sekarang telah melampaui US$85 triliun, menurut grafik dari Torsten Slok dari Deutsche Bank seperti mengutip cnbc.com.

Tahun 2019 ini untuk ekuitas telah dibantu dengan kebijakan moneter dan perkembangan politik yang lebih mudah di seluruh dunia.

Bank-bank sentral di seluruh dunia telah mengambil pendekatan yang lebih dovish, meningkatkan pasar. Federal Reserve telah memangkas suku bunga acuannya tiga kali tahun ini, dan Bank Sentral Eropa memangkas suku bunganya yang sudah negatif.

Prospek perdagangan global, dalam kekacauan sejak pemilihan Donald Trump dan suara untuk Brexit di Inggris, juga menjadi lebih jelas selama tahun ini.

Di bidang perdagangan Amerika Serikat, Dewan Perwakilan meloloskan kesepakatan perdagangan Amerika Utara baru dari administrasi Trump, dan negara itu mencapai kesepakatan nyata dengan China dalam fase pertama negosiasi perdagangan.

Di Eropa, kemenangan besar bagi Konservatif Boris Johnson diharapkan memberinya kekuatan untuk menegosiasikan keluarnya negara itu dari Uni Eropa.

Namun pendakian besar untuk pasar dunia sebagian besar didominasi oleh pasar A.S. Reli di AS telah meluas, dengan S&P 500, Dow Jones Industrial Average dan Russell 2000 semuanya naik lebih dari 20% tahun ini.

Tahun-tahun besar bagi beberapa perusahaan paling bernilai di dunia, seperti keuntungan 80% untuk Apple dan keuntungan 57% untuk Facebook, telah membantu mendorong kenaikan tersebut.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2tiM8t4

No comments:

Post a Comment