Pages

Friday, January 3, 2020

Sony Daftarkan Paten DualShock Terbaru, untuk PS5?

INILAHCOM, Tokyo - Sony memang belum secara terbuka memperlihatkan PlayStation 5 dan menjelaskan detailnya secara mendetail, namun ragam spekulasi terus mengemuka. Salah satunya berfokus pada kontroler yang kemungkinan besar akan menyandang nama DualShock 5, demikian laporan T3.

Lewat pendaftaran paten yang sempat mengemuka, kontroler baru ini sempat disebut-sebut akan menghadirkan fitur mic built-in yang akan bisa digunakan untuk voice commands.

Namun, paten terbaru yang baru didaftarkan Sony pada 26 Desember 2019 yang lalu memperlihatkan desain baru dengan dua ekstra tombol di bagian belakang yang bisa dikustomisasi fungsinya.

Paten baru yang didaftarkan Sony memperlihatkan desain baru DualShock dengan dua ekstra tombol di bagian belakang.

Pihak Sony tidak secara terbuka menyebut bahwa kontroler ini didesain untuk PlayStation 5. Ada indikasi kuat juga yang meyakini bahwa bisa jadi ini adalah varian baru DualShock 4.

Karena paten yang sama menuliskan bahwa kontroler ini masih menggunakan micro-USB port dan bukannya USB type-C, seperti yang sempat dilaporkan akan diusung oleh PlayStation 5.

Ada kemungkinan ini adalah varian DualShock 4 baru mengikuti pengumuman attachment dengan fungsi serupa yang sempat dilemparkan beberapa waktu yang lalu.

Namun jika memang ini berakhir menjadi desain DualShock 5, tentu menarik untuk melihat kenyamanan dan ekstra fungsi seperti apa yang bisa dioptimalkan dengan menggunakan dua ekstra tombol di bagian belakang ini.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2sMgVOT

No comments:

Post a Comment