Pages

Sunday, February 2, 2020

LEMKAPI Apresiasi Polri Soal Narkoba Internasional

INILAH.COM, Jakarta - Pengungkapan jaringan narkoba internasional oleh Polda metro jaya banyak diapresiasi publik. Kinerja Polri ini telah menyelamatkan jutaan manusia dari bahaya narkoba.

"Kami melihat, komitmen Kapolri Jenderal Idham Azis dlm pemberantasan narkoba tegas dlm penegakan hukum," ungkap Direktur Eksekutif Lembaga kajian strategis kepolisisn indonesia (Lemkapi) di Jakarta, Minggu (2/2/2020).

Menurut mantan anggota kompolnas ini, menungkap jaringan internasional dan menyita 288 kg sabu senilai 864 milyar bukanlah pekerjaan mudah. Dibutuhkan kerja keras dan kewaspadaan yang tinggi berbagai resiko dilapangan oleh anggota karena pelaku juga bersenjata api.

"Kami mendukung tindakan tegas dan terukur yang dilakukan polda metro jaya," tambah pengajar hukum kepolisian dari universitas Bhayangkara jakarta ini.

Menurut doktor ilmu hukum ini, pihaknya melihat kinerja besar dalam penegakan hukum yang tegas dan profesional dan berkeadilsn dalam pemberantasan obat terlaramg banyak dipuji mayarakat mengingat saat ini peredaran narkoba di indonesia semakin memprihatinkan.

"Kita patut sampaikan terima kasih kepada polri," tambahnya.

Edi juga minta seluruh jajaran Polri, BNN dan lembaga terkait lainnya mempersempit barang terlarang itu masuk lewat pelabuan-pelabuhan tikus ke Indonesia karena pemberantasan narkoba adalah tanggungjawab kita semua.

Sebelumnya diberitakan, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap jaringan internasional (Iran) dan menyita 288 kg narkoba jenis sabu dengan nilai tafsiran sekitar 800 miliar.

Dalam penangkapan tersebut tiga kurir ditembak mati karena berusaha kabur dan menembaki petugas dengan senjata rakitan jenis FN. [adc]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2uSGjDA

No comments:

Post a Comment