Pages

Friday, October 26, 2018

Dukun Pengobatan Palsu Gendam Warga Jatim

INILAHCOM, Surabaya - Subdit III Jatanras Ditkrimum Polda Jatim mengungkap perkara penipuan berkedok sebagai dukun pengobatan di wilayah Trenggalek, Jember, dan Tulungagung.

Kasubdit Jatanras Polda Jatim, AKBP Leonard M Sinambela menjelaskan kasus ini adalah pengembangan dari sebelumnya yang sudah mengamankan tiga orang tersangka yakni Yazid, Yusuf, dan Samsul. Ketiganya telah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kali ini, petugas kembali mengamankan satu diantara komplotan pelaku gendam ini, yakni Ahmad Fuadi (43), seorang pengangguran warga Ngabar Kecamatan Keraton Pasuruan.

"Dengan modus berkedok sebagai dukun pengobatan," ujarnya, Jumat (26/10/2018).

Untuk menjalankan aksinya, komplotan ini bekerja secara berkelompok dengan menggunakan mobil. Kemudian mereka hunting, untuk mencari sasaran atau korbannya adalah wanita setengah baya.

"Dan memakai perhiasan," tambahnya.

Para pelaku berbagi tugas, satu orang bertugas untuk menghampiri calon korban. Dan menanyakan kondisi kesehatan korban, kemudian diperdaya agar mau diajak ke mobil dengan alasan akan disembuhkan.

"Di mobil, korban bertemu tersangka yang berpura pura bisa mengobati, dengan menggunakan pakaian gamis," ungkapnya.

Kemudian seluruh perhiasan yang dikenakan korban, diminta untuk dilepas oleh korban. Kemudian tersangka Fuadi memberi korban benda seperti jimat. Lalu diturunkan di suatu tempat.

"Setelah korban pulang ke rumah, ternyata isinya adalah batu kerikil dan uang Rp2000 yang sudah dibungkus oleh tersangka," terangnya. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PYKG5p

No comments:

Post a Comment