Pages

Monday, October 1, 2018

Hari Ini, Jokowi Kirim Bantuan Makanan ke Sulteng

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan sejumlah bantuan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018).

Jokowi mengatakan, bantuan yang akan mulai dimaksimalkan pengirimannya ialah makanan. Bantuan itu, katanya, bakal dikirimkan dengan diangkut oleh pesawat Hercules.

"Bantuan makanan hari ini kita akan kirim sebanyak-banyaknya dengan pesawat Hercules dari Jakarta. Langsung ada beberapa pesawat kemudian setelah dari sana diambil lagi dari Balikpapan, Makassar yang lebih dekat," kata Jokowi di Jakarta, Senin (1/10/2018).

Kepala Negara mengakui adanya persoalan lain yang dikeluhkan di lapangan terkait bahan bakar minyak. Sehingga, ia mengharapkan peswat yang mengangkut tangki BBM bisa masuk ke Palu hari ini. "Saya kira problem itu yang secepatnya kita tangani sebelum masuk ke tahapan kedua," ujarnya.

Adapun untuk jaringan telekomunikasi, lanjutnya, saat ini dalam keadaan rusak seluruhnya. Namun proses perbaikan sudah dimulai, meskipun memakan waktu yang tidak sebentar.

"Ini juga kita akan lihat misalnya keadaan Donggala seperti apa kita juga lihat, semuanya memang belum kelihatan dan evakuasi masih berjalan," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2NWV8h5

No comments:

Post a Comment