Pages

Friday, October 26, 2018

KPK Sudah Kirim Surat Pemanggilan James Riady

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan penyidik KPK telah melayangkan surat panggilan terhadap bos Lippo Group James Riady untuk diperiksa terkait kasus dugaan suap perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Apakah surat panggilan untuk James Riady sudah dikirimkan, setelah saya cek ke tim, benar sudah dikirimkan untuk jadwal akhir Oktober 2018 ini," kata Febri, Jumat (26/10/2018).

Namun, Febri tidak menjelaskan terkait materi yang akan ditanyakan kepada James Riady nanti. Menurut dia, James Riady akan dimintai keterangannya dalam kapasitas masih saksi.

"Sebagai saksi," ujarnya.

Sebelumnya, KPK telah melakukan pemeriksaan terhadap petinggi Lippo Group yakni Toto Bartholomeus selaku Presiden Direktur Lippo Cikarang dan Ketut Budi Wijaya selaku Direktur PT Lippo Karawaci pada Kamis (25/10/2018).

Untuk diketahui, KPK menetapkan sembilan orang tersangka dalam perkara suap perizinan proyek pembangunan Meikarta yakni Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro.

Selain itu, pegawai Lippo Group Henry Jasmen, dua konsultan Lippo Group yaitu Taryudi dan Fitra Djaja Purnama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi Jamaludin.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Sahat M Nohor, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bekasi Dewi Tisnawati serta Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Neneng Rahmi.

Dalam kasus dugaan suap izin proyek pembangunan Meikarta ini, Neneng dan anak buahnya diduga menerima suap Rp7 miliar dari Billy Sindoro. Uang itu diduga bagian dari fee yang dijanjikan sebesar Rp 13 miliar terkait proses perizinan Meikarta, proyek prestisius milik Lippo Group. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2EIsPPi

No comments:

Post a Comment