Pages

Monday, October 1, 2018

Wiranto Panggil Dubes Bahas Bantuan untuk Palu

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto mengakui sudah banyak tawaran bantuan dari negara luar untuk warga Palu yang menjadi korban musibah gempa dan tsunami.

"Ya sedang kita atur. Nanti kita rapatkan, negara yang menawarkan sudah banyak, banyak sekali. Mulai dari Asean maupun dari negara di kawasan Eropa dan Amerika. Banyak tawaran dan akan kita bincangkan dengan mereka," kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (1/10/2018).

Menurut dia, pemerintah dan lembaga terkait akan membahas mekanisme bantuan dari negara asing. Bahkan, kemungkinan hari ini akan dipanggil para duta besar untuk membicarakan masalah tawaran bantuan tersebut.

"Hari ini kita memanggil para dubes untuk membicarakan bantuan apa yang bisa ditawarkan dan kita juga sudah punya target-target hal-hal yang dibutuhkan dalam rangka penanganan pengungsi itu," ujarnya.

Namun, Wiranto membantah kalau adanya bantuan dari negara asing untuk korban gempa dan tsunami warga Palu ini statusnya naik menjadi bencana nasional.

"Bukan, bukan. Ini tidak bicara status, ini bicara soal kebutuhan," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2zHTVRQ

No comments:

Post a Comment