Pages

Thursday, November 22, 2018

Bima Minta Dukungan Penuh Suporter di Laga Akhir

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri menghadapi laga terakhir Piala AFF 2018. Meski sudah dipastikan tersingkir, Bima Sakti masih berharap dukungan penuh suporter.

Hasil imbang laga Filipina kontra Thailand (1-1), Rabu (22/11/2018) malam kemarin, memastikan Indonesia gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF 2018. Dengan nilai tujuh yang dikemas kedua negara mustahil terkejar oleh Indonesia yang masih punya satu laga sisa.

Di pertandingan terakhir Grup B, Indonesia akan jumpa Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018) malam WIB. Meskipun hasil akhir laga ini sudah tidak menentukan lagi bagi skuad Merah Putih, Bima Sakti tetap menargetkan kemenangan.

Memiliki waktu istirahat yang panjang sejak menghadapi Thailand, Sabtu (17/11/2018) kemarin, Bima terus mempersiapkan timnya sebaik mungkin. Ia sudah mengevaluasi apa saja kekurangan permainan timnya berdasarkan pengamatan dari laga-laga sebelumnya.

"Kami latihan small side game, kemudian transisi dari menyerang ke bertahan. Lalu konsentrasi bagaimana penyelesaian akhir. Yang penting pemain bermain dengan bertanggung jawab," kata Bima seusai latihan di Stadion Madya, Senayan, Kamis (22/11/2018).

Setelah dipastikan tersingkir, di media sosial bertebaran tanda pagar #KosongkanGBK sebagai bentuk kekecewaan para suporter. Ini bukan kali pertama, setelah Indonesia kalah 0-1 dari Singapura, tagar serupa juga jadi trending topic.

Imbasnya, saat Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste pada Selasa (13/11/2018) SUGBK hanya diisi 15 ribu penonton dari kapasitas 65 ribu kursi yang disiapkan.

Selain meminta maaf atas hasil negatif tim asuhannya, Bima meminta suporter tetap datang ke stadion memberikan dukungan langsung di laga melawan Filipina.

"Saya minta maaf atas kegagalan di Piala AFF 2018. Dan kami harap tetap dapat dukungan dari suporter, apapun hasilnya," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2FEhb8n

No comments:

Post a Comment