Pages

Thursday, November 22, 2018

Stimulasi Perkembangan Anak dengan Mainan


INILAHCOM, Jakarta - Setiap anak pastinya membutuhkan mainan. Ini untuk menstimulasi perkembangan anak.

Indonesia adalah pasar mainan anak yang menggiurkan. Hal ini didukung dengan pertumbuhan jumlah penduduk, ekonomi dan meningkatnya kesadaran para orangtua akan pentingnya mainan dalam menunjang proses belajar si buah hati.

Perkembangan mainan dari tahun ke tahun selalu mengikuti perkembangan jaman. Dari mainan tradisonal sampai mainan berbasis teknologi seperti mainan Virtual Reality. Pada era modern saat ini, sebagian besar anak-anak menggunakan gadget sebagai mainannya.

Johan S.Tandanu, Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI) mengatakan guna menunjang proses belajar pada anak, penting kiranya orangtua tetap menyediakan mainan edukatif berbentuk fisik, hal ini diperlukan untuk merangsang anak belajar bentuk secara nyata dan merasakannya.

"Selain itu mainan edukasi berbentuk fisik akan membantu anak untuk melatih motorik dan menambah wawasan sehingga anak bisa mudah berkonsentrasi dan memecahkan masalah," ujar Johan, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Kamis, (22/11/2018).

Melalui acara INDONESIA MATERNITY, BABY AND KIDS EXPO (IMBEX) ini, pihaknya berharap bisa berbagi informasi kepada para orangtua akan pentingnya mainan bagi anak, dan tentunya unsur keamanan, kesehatan dengan memperhatikan SNI Mainan.

Standar ini dinilai penting karena terdapat risiko pada mainan yang kerap tidak disadari oleh masyarakat umum. Risiko yang dapat ditimbulkan dari mainan yang tidak sesuai standar, di antaranya bahaya pendengaran, tersedak, terjerat, tergores, terjatuh, terjepit, tersetrum, hingga bahaya unsur kimia.

"Karena itu sebagai orangtua yang smart mari kita pilih mainan edukasi yang memiliki SNI Mainan untuk keselamatan anak kita dalam bermain,"tambahnya.(tka)

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2DSFjTg

No comments:

Post a Comment